RSUI Gelar Talkshow Sehat

DEPOK (Pos Kota), Memperingati Hari Perawat Internasional Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) menggelar acara talkshow "Sehat Selama Ramadhan. Pahala Dapat, Bonusnya Bugar dan Cantik", di Food Court Area Margocity, Pondok Cina, Kota Depok, Minggu (12/5) sore. 

Menurut Manajer Keperawatan Spesialistik RSUI, Dr. Debie Dahlia, S.Kp, MHSM dalam rangka memperingati International Nurses Day (Hari Perawat Internasional) pihaknya menggelar Talkshow Promosi Kesehatan bagi masyarakat.

"Selain kegiatan Talkshow, kita juga ramaikan dengan kegiatan pemeriksaan gula darah dan kolesterol, tekanan darah, serta konsultasi kesehatan gratis, para pengunjung mall," ujarnya kepada Poskota usai acara.

Menurut pandangan wanita berdarah campuran Minang dengan Kalimantan ini melihat perawat di Indonesia masih jauh untuk masalah kesejahteraan.

"Untuk  kesejahteraan perawat di Indonesia masih sangat jauh dari yang diharapkan. Belum merata gaji yang didapat untuk pendapatan daerah masih sangat kecil berbanding jauh dengan DKI Jakarta," ungkapnya.

Selain itu juga Debie membawa program promosi kesehatan menjadi lebih dekat dengan masyarakat. 

"Masyarakat hanya tahu kalau perawat hanya sebagai pembantu dokter saja. Namun perawat sebetulnya orang paling banyak berjasa dalam penyembuhan pasien di rumah sakit," tuturnya.

"Kita berharap kegiatan ini dapat mengedukasi masyarakat mengenai kesehatan sekaligus meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan, khususnya di Bulan Suci Ramadhan." (angga/fs) 

Postingan populer dari blog ini

1/3 Pasien yang Pulang dari Rumah Sakit Meninggal

Pemerintah Butuh 20.000 Perawat. Pasien Covid Bertambah

Perawat Instrumentalis