Perawat Inval

Menjelang Hari Raya Lebaran, umumnya perawat meminta izin pulang kampung. Bagi keluarga pasien yang belum mengetahui, tentu bingung. Dalam hatinya, siapa yang menjaga pasien selama tidak ada perawat

Bagi keluarga pasien yang sudah mengetahui ada perawat sementara/pengganti pun, mereka mempunyai pilihan pasien dijaga sendiri atau menggunakan perawat inval (sementara/pengganti).

Periode waktu inval biasanya 5 (hari) sebelum dan sesudah Lebaran, ditambah Hari Lebarannya 2 (dua) hari, jumlahnya jadi 12 hari. 

Berhubung ada perbedaan tarif hariannya, banyak juga keluarga memutuskan selama Lebaran akan dijaga oleh anggota keluarga masing-masing. 


Tarif perawat sementara/pengganti (inval) mulai dari Rp 250 ribu sampai dengan Rp 750 ribu per harinya, tergantung kondisi pasien yang bersangkutan. Kalau hanya menjaga pasien tanpa alat, tarifnya bisa Rp 250 ribu. Tarif yang berbeda-beda itu sesuai dengan kondisi pasien, karena perawat yang akan ditempatkan kualifikasinya pun berbeda. 

Bilamana perawat yang sekarang bisa sepakat untuk tidak pulang Lebaran, maka gaji reguler perawat tersebut distop. Dan tarif inval diberlakukan. Berapa tarifnya tergantung kesepakatan antara pengguna jasa (keluarga pasien) dengan perawatnya. 

Untuk keterangan lebih lengkap, silakan hubungi Sinshe Hans di handphone 081932618088. Terima kasih.  

Postingan populer dari blog ini

Pemerintah Butuh 20.000 Perawat. Pasien Covid Bertambah

1/3 Pasien yang Pulang dari Rumah Sakit Meninggal

Status Perawat Berpengaruh terhadap Keseriusan Bekerja