Perawat Harian

Perawat harian adalah perawat pengganti harian (sehari) apabila perawat yang sedang bekerja minta izin tidak bekerja sehari pada hari-hari tertentu. Entah ada keperluan pribadi atau kebutuhan yang lain.

Sistem harian yang dimaksud adalah betul-betul sehari, bukan dua hari atau lebih. Misalnya setiap hari Senin atau Selasa atau Rabu atau Kamis atau Jumat atau Sabtu dan atau Minggu.

Perawat harian berbeda dengan perawat inval. Perawat harian bekerja hanya pada hari-hari tertentu saja. Tidak boleh dua hari atau lebih. Sebab jika lebih dua hari dan seterusnya yang berlaku adalah sistem perawat inval.

Honor perawat harian juga tidak lebih besar dari tarif perawat inval terutama tarif inval Lebaran. Tetapi tarif perawat harian di atas tarif perawat bulanan yang dibagi dengan 30 hari kerja. Karena adanya tambahan transport untuk datang dan pergi ke tempat bertugas.

Besarnya tarif perawat harian ditentukan oleh kondisi pasien. Apakah memakai alat medis atau tidak? Jika memakai alat medis, tarifnya lebih tinggi ketimbang kondisi tanpa alat.

Perawat harian, perawat inval, perawat permanen semua dikenakan biaya administrasi  penyediaan.

Bagi Anda yang ingin menggunakan perawat harian, dapat menghubungi Yayasan Perawat Indonesia (Yapindo) dengan Sinshe Hans di 0819 3261 8088.      


Postingan populer dari blog ini

1/3 Pasien yang Pulang dari Rumah Sakit Meninggal

Pemerintah Butuh 20.000 Perawat. Pasien Covid Bertambah

Perawat Instrumentalis