TARIF PERAWAT INFAL TAHUN 2013

Perawat infal adalah perawat pengganti atau perawat sementara. Pengertian perawat pengganti atau perawat sementara adalah menggantikan perawat yang selama ini sudah dan sedang bekerja di suatu tempat, karena ada keperluan pribadi atau cuti, meninggalkan atau izin untuk sementara. Biasanya izin beberapa hari (maksimal seminggu).

Kekosongan perawat ini diisi atau diganti oleh perawat lain. Baik yang berasal dari yayasan atau penyalur perawat yang sama atau yang berasal dari yayasan atau penyalur perawat berbeda. Bilamana diisi oleh yayasan atau penyalur perawat yang sama, pihak pengguna jasa, tidak dikenakan biaya administrasi pengadaan perawat infal atau pengganti. Tetapi, jika tidak berasal dari yayasan atau penyalur perawat, akan dikenakan biaya perekrutan perawat infal atau sementara (perawat pengganti), sebesar Rp 500 ribu. Berbeda dengan pengadaan perawat regular Rp 950 ribu. 

Berapa tarif perawat infal tahun 2013? Tarif perawat infal ini ditentukan oleh besarnya gaji perawat saat regular. Namun, kisaran gaji perawat infal ini biasanya antara Rp 150 ribu perhari sampai dengan Rp 300 ribu per harinya. Dan waktu atau periode perawat infal tersebut, biasanya 5 hari sebelum dan 5 hari sesudah Lebaran. Ditambah dengan 2 (dua) hari merah Idul Fitri, maka, periode infal seluruhnya menjadi 12 (dua belas hari). 

Demikian periode dan besarnya tarif perawat infal tahun 2013 ini. Karena banyak dan tingginya permintaan perawat infal ini, disarankan, untuk memesan perawat infal jauh sebelum waktunya. Agar ketersediaan perawat infal ini bisa dipersiapkan. Jangan sampai, pada waktunya, ternyata perawat infal tidak ada. Selain kepepet dan tarifnya menjadi sangat mahal, juga, belum tentu ada. 

Postingan populer dari blog ini

1/3 Pasien yang Pulang dari Rumah Sakit Meninggal

Pemerintah Butuh 20.000 Perawat. Pasien Covid Bertambah

Perawat Instrumentalis