PERAWAT MENGAKU BERSALAH DALAM KEBAKARAN PANTI

Seorang pria yang dituduh secara sengaja menyulut kebakaran di sebuah panti perawatan lanjut usia di Sydney, Australia, tahun 2011 yang menewaskan 11 penghuninya, menyatakan diri bersalah, Senin (27/5). Roger Dean (37), salah satu perawat di panti wreda itu, menyatakan diri bersalah atas 11 dakwaan pembunuhan pada hari pertama persidangannya di Mahkamah Agung. Dia juga menerima delapan dakwaan menyebabkan luka berat pada penghuni panti yang sebagian menderita demensia atau tunanetra itu.

Tiga penghuni tewas saat kebakaran yang disulut Dean dan delapan lainnya meninggal kemudian karena luka-luka mereka. Dean yang merupakan perawat terdaftar itu sedang bertugas ketika dia membuat kebakaran dan kemudian muncul di televisi menggambarkan upayanya menyelamatkan orang-orang yang terperangkap di panti perawatan di kawasan Quakers Hill, Sydney.

Sidangnya berlanjut hari Kamis. Beberapa jam sebelum kebakaran, polisi menanyai dia atas tuduhan pencurian. Dia telah menyatakan bersalah mencuri obat resep dari panti itu. (AFP/AP/DI)
 

Postingan populer dari blog ini

1/3 Pasien yang Pulang dari Rumah Sakit Meninggal

Pemerintah Butuh 20.000 Perawat. Pasien Covid Bertambah

Perawat Instrumentalis