PERAWAT INDONESIA DIPUJI DI LUAR NEGERI, KENAPA DI INDONESIA DIRENDAHKAN

Perawat Indonesia yang dipekerjakan di rumah sakit luar negeri, banyak mendapat pujian.  Bahkan rating kualitasnya di atas Filipina dan negara-negara lainnya. Pujian perawat Indonesia ini meliputi: profesionalisme, dedikasi, layanan, kerja keras, dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan layanan kesehatan.  Kenapa perawat dihargai demikian tinggi? Karena ini pekerjaan yang benar-benar berat. Harus ada unsur motivasi perawat yang bersangkutan. Dan motivasi itu, bisa saja., ingin menerapkan ilmu keperawatan yang sudah dipelajari selama sekolah: ingin menolong orang lain yang sedang sakit, agar segera sembuh; memperbaiki ekonomi keluarga; selain, memang mempunyai panggilan jiwa yang mulia.

Sungguh ironis, justru, perawat yang ada di Indonesia, tidak dihargai sebagaimana semestinya. Profesi perawat masih dipandang rendah oleh banyak calon pengguna jasa perawat.  Entah itu, rumah sakit, keluarga pasien, dan lembaga-lembaga kesehatan lainnya.  

Pada kesempatan ini, kami sebagai pengelola yayasan perawat atau penyalur perawat, memohon dan menghimbau, apa pun, bantuan orang lain, apalagi perawat, tolong dihormati. 

Postingan populer dari blog ini

1/3 Pasien yang Pulang dari Rumah Sakit Meninggal

Pemerintah Butuh 20.000 Perawat. Pasien Covid Bertambah

Perawat Inval