PERAWAT YANG BERASAL DARI JAWA

Permintaan perawat oleh calon pengguna jasa, kadang, tidak khusus minta perawat berasal dari mana? Yang dianggap lebih penting adalah perawatnya ada. Untuk memenuhi permintaan perawat seperti ini, kami sebagai pengelola yayasan perawat atau penyalur perawat merasa lebih leluasa menyiapkannya.

Ada juga, calon pengguna jasa perawat, kalau bisa diusahakan perawat berasal dari daerah tertentu. Dan ada pula, yang mintanya, adalah perawat yang berasal dari Jawa. Di sini tidak disebutkan perawatnya harus dari daerah Jawa tertentu. Yang prinsip adalah perawat Jawa. Maksudnya di sini, bukan sukuisme. Berdasarkan pengalaman, kalau sesama Jawa,dianggapnya, komunikasi antara perawat dan pasien atau anggota keluarga, lebih nyambung. Selain bahasanya, juga budaya dan perilakunya. 

Kadang permintaan perawat Jawa, mudah dilaksanakan. Tetapi, lebih banyak sulitnya atau tidak adanya perawat Jawa. Kalau kondisinya seperti ini, anggota keluarga pasien, tidak merasa keberatan. Yang penting ada perawat. Tidak menjadi masalah perawatnya dari mana. 

Sebagai sumbangan terhadap kesembuhan, memang, akan menjadi jauh lebih baik, jika perawat dan pasien dapat berkomunikasi bahasa ibu atau bahasa asli atau bahasa daerah. Kualitas komunikasi ini terbukti dapat memberikan kontribusi penyembuhan

Pilihan perawat asal daerah tertentu, untuk sementara, belum dapat dilayani secara penuh. Baru kadang atau kebetulan saja. Karena kesamaan asal perawat dengan pasien dianggap penting untuk penyembuhan, kami akan menyiapkan sebanyak-banyaknya perawat yang berasal dari daerah Jawa yang sama. Begitu juga perawat yang berasal dari daerah lain.

Postingan populer dari blog ini

1/3 Pasien yang Pulang dari Rumah Sakit Meninggal

Pemerintah Butuh 20.000 Perawat. Pasien Covid Bertambah

Perawat Instrumentalis