Saturday, March 16, 2013

BESARNYA GAJI PERAWAT YANG DIPEKERJAKAN DI LUAR KOTA

Perawat yang dipekerjakan di Jakarta, hampir semua bersedia. Yang dimaksud Jakarta di sini, termasuk: Tangerang, Bekasi, Depok dan Bogor.  Dan gaji perawat tersebut adalah sesuai dengan permintaan perawat masing-masing.

Bagaimana dengan perawat yang akan dipekerjakan di luar kota? Karena tidak semua perawat bersedia ditempatkan di luar kota, maka, bagi perawat yang bersedia, biasanya, meminta gaji lebih tinggi dari tarif gaji perawat biasanya. Ada yang hanya meminta tambahan 500.000 sebulannya. Dan ada juga yang meminta tambahan gaji 1,5 juta di atas gaji standar perawat di Jakarta. 

Bagi pengguna jasa perawat untuk di luar kota, terpaksa, menyetujui tarif yang berbeda tersebut. Tentu, pertanyaan kita, kenapa tidak mencari perawatnya di kota yang bersangkutan. Ternyata, tidak ada layanan perawat di lokasi tersebut. Karena tidak ada, mau tidak mau, walaupun mahal, demi berbakti kepada orangtua yang perlu perawatan, akhirnya, disetujui permintaan gaji perawat tersebut.

Bukan hanya gaji perawat yang lebih besar, ada juga persyaratan kontrak untuk perawat yang sekurang-kurangnya 3 (tiga) bulan. Lebih waktu, lebih baik. Karena menghemat ongkos pergi dan pulang perawat. Bilamana pasien yang dirawat ternyata dalam beberapa hari, sembuh atau tidak mau menggunakan perawat lagi, maka, gaji perawat yang bersangkutan dibayar 1 (satu) bulan penuh. Begitu juga bulan berikutnya, jika sudah berjalan beberapa hari, dibayar sebagai gaji penuh bulan kedua, dan seterusnya.