Monday, July 30, 2012

LOWONGAN KERJA PERAWAT INVAL ATAU INFAL Infal

Anda, perawat ? Sekarang sedang bekerja sebagai perawat reguler atau memang sedang tidak bekerja. Perusahaan kami, Yayasan Perawat Indonesia (Yapindo), membuka, lowongan kerja perawat inval atau infal dalam jumlah besar. Dengan ketentuan honor mulai Rp 150.000 sampai dengan Rp 400.000,- per hari. Besarnya honor disesuaikan dengan ketrampilan dan pengalaman perawat inval atau infal masing-masing. 

Waktu inval atau infal, minimal 5 hari sebelum Lebaran dan 5 hari setelah Lebaran, seluruhnya setelah ditambah 2 hari Lebaran, jadi 12 hari kerja. Soal periode waktu, bisa bertambah, apabila, perawat reguler yang bekerja sebelumnya, belum kembali dari liburan Lebaran. 

Untuk keterangan lowongan kerja perawat inval atau infal, silakan hubungi Ibu LieLie Kusmaya atau Sinshe Hans di telepon (021) 7077 2459, 9220 6488 handphone 0852 8369 9911, 0819 3261 8088 atau email: htsebastian@gmail.com. Syaratnya: membawa Daftar Riwayat Hidup, yang berisikan data-data pribadi lengkap. Ditunggu !!

PERAWAT INVAL

Perawat inval adalah perawat pengganti atau perawat sementara. Kenapa diistilahkan demikian? Karena memang perawat inval ditugaskan untuk menggantikan sementara perawat yang sedang bekerja, tetapi minta izin untuk keperluan pribadi selama beberapa hari. Istilah inval bisa hari-hari biasa atau khusus seminggu sebelum Lebaran dan seminggu setelah Lebaran dan hari-hari besar atau liburan panjang atau hari keagamaan, seperti Natal dan lain sebagainya. 

Karena sifatnya sementara atau sebentar, maka tarif perawat inval menjadi lebih mahal dibandingkan dengan honor perawat reguler. Perbedaan nilai ini, oleh keluarga pasien, dianggap wajar. Dan selama ini bisa dimaklumi. Kadang, izin perawat reguler, bisa mundur, karena ada suatu hal. Maka, tugas perawat inval, diperpanjang. Dan honor perawat inval secara keseluruhan bertambah secara otomatis. Setelah perawat reguler datang, maka, tugas perawat inval, berakhir dengan sendirinya. Dan honor perawat inval selama bertugas, dibayar langsung kepada yang bersangkutan.

Biaya administrasi untuk mendapatkan perawat inval, dikenakan sebesar Rp 500.000,- lebih kecil dibandingkan dengan tarif administrasi perawat reguler. Hal ini wajar, sebab, dilihat dari ukuran lama, waktu bekerjanya.

Bilamana ada yang ingin ditanyakan perihal perawat inval, silakan hubungi Ibu LieLie Kusmaya atau Sinshe Hans di telepon (021) 7077 2459, 9220 6488 handphone 0852 8369 9911, 0819 3261 8088 atau email: htsebastian@gmail.com.

PERAWAT LANSIA BANDUNG


Perawat lansia Bandung adalah perawat yang dilatih khusus untuk melayani keperawatan bagi para orang lanjut usia di Bandung (kota-kota di luar Bandung, perawat lansia yang dibutuhkan, ada yang dikirim dari Jakarta atau dilayani oleh perawat lansia di kota yang bersangkutan).

Orang lanjut usia dibagi 2 (dua): ada yang sehat dan ada yang sakit. Bagi yang sehat, tugas perawat lansia adalah menemani, menjaga dan melayani kebutuhan-kebutuhan lainnya, seperti: makan, konsumsi obat, mendorong dengan kursi roda, berjemur, dan lain sebagainya. 

Untuk lansia yang sakit atau pasca keluar dari rumah sakit, tugas perawat lansia adalah memandikan, membersihkan tubuh, konsumsi obat, memberi makan, berjemur, menghibur, dan lain sebagainya.

Bilamana, Anda, membutuhkan keterangan lebih banyak tentang perawat lansia, silakan hubungi Ibu LieLie Kusmaya atau Sinshe Hans di telepon (021) 7077 2459, 9220 6488 handphone 0852 8369 9911, 0819 3261 8088 atau email: htsebastian@gmail.com.

Perawat Lansia Jakarta

Perawat lansia Jakarta adalah perawat yang dilatih khusus untuk melayani keperawatan bagi para orang lanjut usia di Jakarta (kota-kota di luar Jakarta, perawat lansia yang dibutuhkan, ada yang dikirim dari Jakarta atau dilayani oleh perawat lansia di kota yang bersangkutan).

Orang lanjut usia dibagi 2 (dua): ada yang sehat dan ada yang sakit. Bagi yang sehat, tugas perawat lansia adalah menemani, menjaga dan melayani kebutuhan-kebutuhan lainnya, seperti: makan, konsumsi obat, mendorong dengan kursi roda, berjemur, dan lain sebagainya. 

Untuk lansia yang sakit atau pasca keluar dari rumah sakit, tugas perawat lansia adalah memandikan, membersihkan tubuh, konsumsi obat, memberi makan, berjemur, menghibur, dan lain sebagainya.

Bilamana, Anda, membutuhkan keterangan lebih banyak tentang perawat lansia, silakan hubungi Ibu LieLie Kusmaya atau Sinshe Hans di telepon (021) 7077 2459, 9220 6488 handphone 0852 8369 9911, 0819 3261 8088 atau email: htsebastian@gmail.com.

Saturday, July 28, 2012

Ledakan Penduduk Lansia Tak Diimbangi Fasilitas


JAKARTA, KOMPAS - Indonesia menghadapi ledakan jumlah penduduk berusia lanjut. Peningkatan jumlah penduduk berusia di atas 60 tahun itu perlu diantisipasi dengan membangun infrastruktur dan pelayanan publik yang ramah bagi mereka.

"Jumlah penduduk usia lanjut terus meningkat," ujar Kepala Pusat Intelegensia Kementerian Kesehatan Eka Viora pada jumpa pers Hari Kesehatan Sedunia 2012 bertema "Ageing and Health (Penuaan dan Kesehatan)". Di Indonesia, tema peringatannya "Menuju Tua: Sehat, Mandiri dan Produktif". Hari Kesehatan Sedunia jatuh setiap 7 April.

Menurut Viora, tahun 1990 jumlah penduduk lansia 11,3 juta jiwa (6,4 persen) meningkat  jadi 15,3 juta jiwa (7,4 persen) tahun 2000. Tahun 2010 membengkak menjadi 24 juta (9,77 persen) dan diproyeksikan menjadi 28,8 juta jiwa (11,34 persen) dari total penduduk Indonesia 2020.

Kemajuan pengobatan dan teknologi kesehatan membuat usia harapan hidup terus membaik.

Fenomena Global
Besarnya jumlah penduduk berusia di atas 60 tahun merupakan fenomena global. Di dunia, proporsi penduduk lansia diperkirakan 22 persen atau 2 miliar jiwa tahun 2050. Negara-negara diingatkan agar memenuhi hak orang lansia.

Populasi terbesar penduduk lansia sekitar 80 persen, diperkirakan hidup di negara berkembang, termasuk di Indonesia. Direktur Regional Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Samlee Plianbangchang menyatakan, semakin genting mengantisipasi dampak penuaan itu terhadap ekonomi dan sistem pelayanan kesehatan, antara lain, menjamin mutu kehidupan, kemandirian, serta keseimbangan peran keluarga dan pemerintah dalam merawat orang lansia yang memerlukan bantuan.

Faktanya, menurut Nugroho Abikusno dari Komisi Nasional Lansia, besarnya penduduk lansia di Indonesia tak diikuti pelayanan publik dan infrastruktur yang ramah lansia. Kota ramah lansia ditandai dengan transportasi umum yang mempertimbangkan kebutuhan orang lansia, permukiman orang lansia yang dekat dengan bank, pasar, dan puskesmas, serta fasilitas bagi orang lansia yang cacat.

"Di Indonesia, daerah yang jumlah lansia sudah lebih dari 10 persen mulai mengembangkan fasilitas ramah lansia, seperti di Rokan Hulu dan Semarang, yaitu mengembangkan permukiman ramah lansia. Itu pun masih sangat awal. Kepedulian terhadap lansia sangat tergantung kebijakan pemda," ujar Nugroho.

Pelayanan kesehatan pun harus ramah lansia, misalnya dengan menyediakan tenaga medis dan paramedis yang dilatih dasar-dasar gerontologi dan geriatri, infrastruktur puskesmas ramah lansia dengan loket khusus lansia, dan klinik pemeriksaan khusus lansia. Pelayanan kesehatan itu harus dilengkapi infrastruktur ramah lansia, seperti adanya kursi roda, WC ramah lansia, lantai yang tak licin, penerangan cukup, dan kursi yang ergonomis bagi lansia. (INE)

Butuh Perawat Lansia ?

Anda membutuhkan perawat lanjut usia (lansia) atau perawat manusia usia lanjut (manula) atau kadang juga ada yang menyebutkan perawat jompo? Kami dari YayasanPerawatIndonesia.com, melayani penyediaan perawat lansia yang sabar, jujur, terlatih dan berpengalaman. Untuk keterangan tentang perawat lansia, silakan hubungi Ibu LieLie Kusmaya atau Sinshe Hans di telepon (021) 7077 2459, 9220 6488 handphone 0852 8369 9911, 0819 3261 8088 atau email: htsebastian@gmail.com.

Perawat Lansia

Perawat lansia adalah akronim dari perawat lanjut usia. Istilah lanjut usia atau manusia usia lanjut (manula) berbeda dengan jompo. Lansia atau manula, kadang kondisinya, masih oke. Masih bisa berjalan, makan sendiri, dan kemandirian lainnya. Tetapi, jompo, dipersepsikan, sudah dependen, bergantung sepenuhnya kepada perawat atau anggota keluarga.

Perawat lansia ini bisa saja perawat perempuan atau wanita, dan tidak jarang, ada juga perawat  lansia laki-laki atau pria. Tergantung, siapa yang dirawat. Kalau yang dirawat lansia laki-laki, kadang yang diperlukan bukan perawat perempuan atau wanita. Namun, sebagian besar, memang perawat lansia perempuan atau wanita. Diyakini, lebih telaten dan mampu merawatnya.

Yang pasti, kalau yang dirawat perempuan lansia, selalu, perawat yang ditugaskan adalah perawat perempuan atau wanita.

Bilamana, Anda sebagai anak, cucu atau keponakan, membutuhkan perawat lansia, silakan hubungi Ibu LieLie Kusmaya atau Sinshe Hans di telepon (021) 7077 2459, 9220 6488 handphone 0852 8369 9911, 0819 3261 8088 atau email: htsebastian@gmail.co.

Wednesday, July 4, 2012

Tarif Perawat Infal Saat Lebaran

Perawat infal adalah perawat yang dipekerjakan sebagai pengganti dari perawat reguler. Terjadinya perawat infal disini, karena perawat yang sebelumnya bertugas, minta izin untuk merayakan hari raya Idul Fitri. Kehadiran sebagian besar penduduk muslim di rumah saat beberapa hari sebelum Lebaran dan beberapa hari sesudah Lebaran, merupakan hal wajib. 

Otomatis, saat-saat Lebaran seperti ini, terjadi kekurangan perawat. Sesuai permintaan pasar, tarif infal perawat per hari berkisar mulai Rp 150.000 sampai dengan Rp 250.000,- tergantung pada ketrampilan, pengalaman, dan lain sebagainya. Tetapi perhitungan sederhananya adalah dari gaji perawat sekarang dibagi sebulan. Angka tarif honor perawat ini, dikalikan 2. Dan itu pun tidak bisa ditentukan sendiri oleh perawat. Namun, ada harga pasar yang berlaku.