Monday, December 24, 2012

PAKAIAN SERAGAM PERAWAT

Perawat selama bertugas, biasanya, memakai pakaian seragam. Hal ini dilakukan, agar siapa pun, mengetahui, bahwa orang-orang yang berada di rumah sakit, klinik, puskesmas atau  di rumah, adalah perawat. Soal rancangan seragam perawat, hampir semuanya mirip. Karena pakaian seragam ini diciptakan fungsional. Tidak pakai desain modis, hanya untuk enak dipandang, tetapi, tidak praktis atau merepotkan gerakan.

Perbedaan pakaian seragam perawat dilakukan hanya dengan warna. Agar, kita, tahu, di lembaga ini, perawatnya berseragam warna, misalnya: biru. Di lain tempat, ada yang merah muda, hijau, putih, dan lain warna sebagainya. 

Sesuai hukum pertama dan abadi, karena perawat pertama kali, memakai warna putih. Kita, sudah terpatri, bahwa perawat menggunakan warna putih. Warna-warna seragam perawat lain, hanya untuk membedakan instansi. 

Untuk lembaga formal kesehatan, pemakain seragam perawat wajib. Tetapi, bila di rumah atau perawat homecare, keluarga sering juga meminta, berpakaian biasa saja. Keluarga, tidak ingin, orang lain tahu, ada keluarga yang bersangkutan sakit. Kalau kita, berpikir, sehat dan sehat, maka, orang yang sakit pun, otomatis, segera sembuh. Hal ini dimulai dengan tanpa seragam perawat di rumah.